Friday, May 15, 2009

PLENO KPU PENETAPAN KURSI DPRD KARANGASEM BERJALAN MULUS

AMLAPURA—KPU Karangasem kembali menorehkan prestasi yang luar biasa. Setelah melakukan Pleno penetapan perolehan suara Pileg Karangasem pertama di Bali pada bulan lalu. Pada Jumat(15/5) Pleno penetapan perolehan suara dan penetapan perolehan kursi untuk DPRD Kabupaten Karangasem kembali berjalan dengan sukses dan lancar .

Ini terbukti dari tidak adanya protes yang dilakukan oleh saksi saksi Parpol yang diundang hadir pada Rapat Pleno terbuka yang digelar di Gedung Kesenian Amlapura tersebut.

Malah saking lancarnya Pleno yang dimulai pukul 10.30 wita tuntas dengan cepat yakni pada pukul 13.00 wita. Sejumlah undangan dan peserta rapat mengakui kinerja Penyelenggara Pemilu(KPU) Karangasem sangat akurat dalam mengelola data hasil Pileg.

Rapat Pleno yang mendapat pengawalan cukup ketat dihadiri olah Dandim 1623 Karangasem Letkol Inf Aksen Wijaya, Waka Polrtes Karangasem Kompol Nyoman Wija, Bupati Karangasem I Wayan Geredeg dan semua saksi Parpol serta beberapa simpatisan Partai.

Sejumlah saksi yang notabena pentolan Partai seperti IB Mahadewa (Demokrat), Nyoman Celos (Golkar), Wayan Sumatra (PDIP), Wayan Sunarta (PKPB) dan Wayan Parka (PKPI) nampak puas dan menerima hasil Pleno tersebut dengan baik.

Dengan telah ditetapkannya perolehan suara dan kursi untuk DPRD Kabupaten Karangasem melalui Pleno KPU,Jumat(15/5) .Kini tinggal menunggu tahapan berikutnya yakni dilantiknya 40 para wakil-wakil rakyat dari 3 Daerah pemilihan(Dapil) untuk periode 2009-2014 .Sementara itu KPU Karangasem sejak beberapa minggu terakhir sudah kembali dihadapkan pada kesibukan mempersiapkan Pilpres 8 Juli 2009 yang kini tahapannya sudah memasuki pengumuman Daftar Pemilih Sementara .(Karta W )

0 comments:


LENSA KPU KARANGASEM